SELAMAT DATANG

29 November 2011

[DKMB] RekOmendasi Aplikasi HandphOne (AndROid) ISLAMi

                                                                           
bismillahhiRRahmaniRRahim
Dalam aRtikel ini saya akan shaRing bebeRapa aplikasi HandphOne AndROid seRta sumbang saRan penggunaan yang insyaAllah akan membawa beRkah dan beRmanfaat dunia akhiRat.. :)
image
image iQuran PRO  meRupakan aplikasi handphOne andROid yang beRisi ayat-ayat Al-QuR’an beRupa tulisan aRab, teRjemahan, dan sOund. Dengan demikian kita dapat membaca dan mendengaRkan ayat suci Al-QuR’an. VeRsi gRatis daRi aplikasi ini (iQuRan) menggunakan teRjemahan beRbahasa IngRRis, tetapi untuk veRsi beRbayaR (iQuRan PRO) dapat di teRjemahkan setidaknya dalam 14 bahasa, diantaRanya dalam bahasa IndOnesia.
FituR pelengkap lainnya dalam aplikasi ini adalah fituR seaRching, bOOkmaRking, dan ShORtcut untuk pOsisi Juz teRmasuk 1/4, 1/2, dan 3/4 juz.
Download: file apk iQuRan PRO | 23.0 MB
Market: HandphOne | Web
Youtube: klik disini

adhan1  Islam Adhan Alarm
Salah satu aplikasi pengingat jadwal shalat wajib lima waktu. Aplikasi ini cukup simple dan tidak menghabiskan banyak memORi handphOne. Di lengkapi juga Oleh penunjuk aRah kiblat dan tanggal hijRiyah. Setidaknya teRdapat dalam tampilan 10 bahasa teRmasuk bahasa IndOnesia.

Download: file apk | 825 kB
Market: HandphOne | Web




arabic-language-pack-127-1  Arabic Language Package Aplikasi ini memudahkan kita dalam menulis (sms, status FB, dll) dalam huRuf/fOnt aRab, dengan aplikasi ini akan tampil keybOaRds handphOne sahabat dalam tampilan huRuf aRab (ps: fOnt ARabic haRus sudah ada dalam handphOne).
Dengan menggunakan aplikasi ini, sahabat bisa membuat tulisan baik huRuf aRab gundul atau lengkap dengan tanda baca nya.
Download: file apk | 675 kB
Market: HandphOne | Web








Aplikasi Alternatif:
  1. myQuran ico MyQuran, kelebihannya adalah kita dapat shaRe ayat quR’an melalui FacebOOk dengan mudah. Selain itu ada kumpulan Asmaul husna, tOmbOl “lanjutkan” untuk mengaRahkan ke suRat+ayat teRakhiR kali dibuka, mengatuR tampilan waRna untuk huRuf tajwid, dan utk veRsi dOnasi nya bisa membuat bebeRapa jadwal (sebagai RemaindeR) membuka/membaca al-quR’an. KekuRangannya, tidak ada fituR seaRching (buat saya yang ini penting banget)
  2. MuslimPro ico Muslim PRO, aplikasi ini cukup lengkap, kaRena didalamnya teRdapat jadwal shalat, kalendeR HijRiyah, dan Al-QuR’an dalam bahasa IndOnesia. KekuRangan aplikasi ini adalah tidak ada nya fituR seaRching, dan aplikasi ini menghabiskan banyak memORi handphOne sahabat.

Optimalkan handphOne untuk Dakwah..
FacebookAndroid Facebook for Android, sebagai aplikasi yang banyak membantu dalam melakukan update status di situs jejaRing sOsial yaitu FACEBOOK. AgaR lebih membawa kebeRkahan dalam penggunaannya, maka alangkah lebih baiknya jika FacebOOk ini di Optimalkan dengan caRa:
  1. Menulis status yang pOsitif dan beRnuansa islam
  2. Mengaktifkan aplikasi islami sepeRti: Ayat HaRi ini
  3. BeRgabung dalam gROups islami
  4. dll.
 image Foursquare, aplikasi ini menunjukkan aktifitas lOkasi beRdasaRkan pOsisi pada saat dalam peRjalanan, beRbagi fOtO dan tips pada lOkasi-lOkasi dimana kita beRada.
Yups, aplikasi ini juga akan lebih baik jika kita Optimalkan dalam nuansa islami, caRanya:
  1. SeRing-seRing lah check-in di Masjid, beRlOmba-lOmbalah menjadi MajOR di masjid-masjid sekitaR.
  2. Datangi Masjid-masjid, dan pastikan Masjid teRsebut sudah teR-add dalam database FOuRsquaRe, dengan demikian memudahkan kaum muslim dalam mencaRi lOkasi masjid.
  3. Jadikan ReligiOus CenteR (Masjid !!) sebagai MOst ExplORed CategORies di FOuRsquaRe sahabat.

0 komentar:

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template